Paska Kebakaran:Lahan Dishub Digunakan Lokasi Sementara Pedagang Pasar Ujungberung

Kota Bandung, Transnews-Para pedagang pasar Ujungberung kota Bandung Jawa Barat, yang lapak dan kiosnya terbakar pada kebakaran hari Minggu malam (9/6/2019) sedikit bernapas lega. Pasalnya Dinas Perhubungan kota Bandung,bersedia meminjamkan lahannya untuk dijadikan penampungan lapak dan kios sementara, bagi pedagang pasar yang mengalami musibah kebakaran itu.

Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat, kota Bandung, Andri Salman disela sela meninjau lokasi kebakaran Pasar Ujungberung, Senin (10/6/2019) menjelaskan, total kios yang terdampak kebakaran berjumlah 88 kios.

Untuk penampungan sementara pedagang, PD Pasar Bermartabat akan menggunakan lahan Dinas Perhubungan yang lokasinya tidak jauh dari pasar Ujungberung yang terbakar.

” Dishub telah meminjamkan lahan untuk digunakan sementara bagi pedagang. Tetapi toko Emas dan lainnya tidak mungkin bisa menempati, karena terbatas, ” Terang Andri.

Andri,mengatakan di area lahan Dishub, hanya bisa menampung 54 kios. Sisanya tidak bisa menampung karena ukuran lahannya hanya 2×2 meter.

” Nanti sisanya kita akan cari solusi bagi pedagang yang tidak bisa di tampung di lahan Dishub, ” Kata Andri lagi.

Sebelumnya, Walikota Bandung Oded M Danial, usai meninjau lokasi kebakaran memerintahkan PD Pasar Bermartabat agar menyiapkan lahan untuk tempat penampungan sementara. Hal itu agar para pedagang bisa berjualan kembali paska kebakaran,Minggu malam lalu.

” Saya minta ada lahan untuk pedagang dan dibuatkan tempat berjualan sementara, supaya pedagang tidak terlalu lama berhenti berdagang, ” Tegas Walikota. (DK/Nas)

 

22 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer