PC Asosiasi Penghulu Purwakarta Dilantik

Purwakarta,transnews.co.id-Guna meningkatkan mutu profesionalitas para penghulu di Kabupaten Purwakarta Bupati Ambu Anne Ratna Mustika secara langsung melantik pengurus Cabang (PC) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Periode 2021-2025, di Gedung Shakira Purwakarta Jawa Barat.

“Selamat atas dikukuhkannya PC Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Purwakarta periode 2021-2025.” Ujar Bupati Purwakarta di sela-sela kegiatan.

Bupati Ambu Anne menjelaskan meskipun di Kabupaten Purwakarta jumlah petugas penghulu masih terbatas jauh dari kata ideal namun di nilai masih terlihat bisa melaksanakan tugas juru catat nikah dengan baik.

“Besar harapan kami dengan adanya APRI sebagai organisasi profesi para penghulu, dapat meningkatkan profesionalitas para penghulu di Kabupaten Purwakarta.”tegas Ambu Anne

Ditegaskan Bupati, Pemerintah Daerah Purwakarta berkomitmen untuk terus mendorong agar semua pernikahan masyarakat Purwakarta tercatat sesuai undang-undang dan regulasi yang ada.

Bahkan sambungnya sekarang sudah ada “Bale Nikah” di MPP Bale Madukara yang membantu memfasilitasi bagi warga Purwakarta yang akan menikah.

“Bagi pasangan yang mau menikah tapi memiliki kesulitan secara ekonomi, pemda akan memfasilitasinya.Semoga bermanfaat,” pungkas Bupati.(Fuljo) Editor:Nas

 461 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X