PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Berencana Bentuk Relawan Damkar

54 seconds reading this post

Bandung,Transnews – Kepala Bidang Umum dan SDM PD Pasar Bermartabat kota Bandung Jawa Barat,Hendra Setiawan,di Taman Sejarah Balai kota Bandung,Kamis (20/6/2019) menegaskan untuk mencegah sering terjadinya kebakaran di Pasar Pasar tradisional,pihaknya berencana membentuk kelompok relawan kebakaran dari para pedagang.

Kata Hendra,relawan ini akan mendapat pelatihan langsung dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, kota Bandung.

” Mereka sangat antusias sekali bahkan para pedagang siap menjadi relawan,karena untuk melindungi kepentingan mereka sehingga antusiasnya tingga,” Ungkap Hendra.

Selain akan membentuk relawan damkar,kata Hendra,PD Pasar Bermartabat akan membentuk juga tim khusus untuk monitoring kondisi Pasar.Tim tersebut akan dibuat disetiap pasar tradisional dan monitor setiap hari.

“Tugas mereka berkeliling setiap hari dan memeriksa ketiap tiap ruang dagang apakah ada potensi kebakaran atau tidak,” paparnya.

Hendra menandaskan, untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dialami pedagang Pasar,pihaknya telah mengkaji untuk mewajibkan kepemilikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) disetiap ruang dagang. Hal itu akan menjadi syarat dalam penerbitan Surat Pemakaian Tempat Berjualan.

” Persyaratan tersebut nanti akan kami cantumkan,sekarang sedang kita Zonasi pendataan kepada para pedagang” pungkasnya. (DK/Chryst)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com