Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet

JAKARTA, transnews.co.id ||Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PT Bukit Asam unit Pelabuhan Tarahan, Lampung resmi menerapkan Inaportnet, Kamis (17/2/2022).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima M. Firmansyah dan GM Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan disaksikan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt  Mugen Sartoto secara langsung serta Plt. Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha secara virtual.

Arif Toha menyampaikan selamat atas komitmen bersama untuk menjalankan Inaportnet dalam layanan kapal dan barang di TUKS Tarahan. “Kami berharap agar bersinergi dengan baik dan konsisten,” tuturnya.

Menurutnya, dalam penerapan Inaportnet ini aspek tertinggi adalah komitmen. Selain itu, patuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disepakati bersama-sama. “Tanpa komit, tidak akan jalan dengan baik layanan angkutan kapal dan barang ini,” ungkap dia.

Arif juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Inaportnet juga diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dipantau juga Kemenko Marvest. Untuk itu mari sama-sama menjalankan dengan benar dan patuh serta hindari ego sektoral.

Dirinya juga mengajak untuk berinovasi,  bagaimana terus memperbaiki kinerja dan pencapaian. Inovasi agar lebih baik lagi aplikasi Inaportnet dalam menghadapi perubahan yang terjadi.

“Saya berpesan agar bersikap terbuka dan dinamis,” katanya. *

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com