DAERAH  

Pemasangan Portal di Jembatan Terusan Bojonegoro – Tuban

Pemasangan portal di Jembatan terusan Bojonegoro - Tuban.Selasa (15/3/2022)

Bojonegoro, Transnews.co.id – Dalam rangka menanggapi aduan masyarakat terkait muatan truk yang melebihi tonase, dan banyaknya kendaraan truk besar yang over dimensi dan over load (ODOL) yang melintasi jembatan terusan yang menghubungkan antara kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban Jawa timur tersebut, akhirnya Jembatan tersebut dipasang portal.

Sebagaimana dikatakan, PPTK Jembatan 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Bojonegoro Arik Nur Cahyo, bahwa , pemasangan portal dilakukan pada 5 Maret lalu karena kendaraan yang melintas melebihi tonase, sedangkan kelas jalan muatan maksimal delapan ton.tegasnya.

“Sebelumnya ada rapat koordinasi antara dua kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang diikuti oleh Dishub Bojonegoro-Tuban, PU BM Bojonegoro -Tuban dan Satlantas Polres Bojonegoro -Tuban terkait pemasangan portal tersebut,” ucap Arik, Selasa (15/3/2022).

baca juga :   Pemanfaatan Bendungan Gongseng Bojonegoro Tinggal Tunggu Sertifikasi Kementerian PUPR

Arik juga mengatakan, lebar antar portal 2,1 meter sampai 2,2 meter, dengan tinggi portal 3 meter dan sebanyak 3 portal di masing-masing sisi jembatan dengan total portal sebanyak 6 sedangkan Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih dua minggu. Sementara untuk jarak portal dari jembatan sekitar 500 meteran sebelum oprit (jalan menuju jembatan). (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com