Pembangunan Gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri Sedot Dana 7,1 Milliar

Kediri, transnews.co.id – Guna tercapainya pendidikan yang utuh unggul dalam berfikir juga cakap dalam bertindak dan kepribadian yang mulia serta lulusan yang berkualitas, maka pada tahun anggaran 2020

Kediri, TransNews.co.id-Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri sebesar Rp.7.144.310 .150,00-

Biaya pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa timur tahun 2020.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun wartawan Transnews dilapangan Selasa (2/2/2021) diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan pembangunan SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri tersebut diikuti oleh 160 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

Dalam perjalanan proses tender tersebut,hanya ada 20 perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran.

Dan hasil evaluasi penawaran lelang terkoneksi, hanya ada 5 (lima) perusahaan jasa kontruksi yang melakukan penawaran terendah yaitu PT. Berkibar Bersama Bendera (BBB) dengan harga penawaran sebesar Rp.5,4 milyar, kemudian PT.Roastefani Rambate (RR) sebesar Rp.5, 7 milyar,PT.Dwi Mandiri Perkasa (DMP) sebesar rp.5,8 milyar, PT.Garuda Catur Kencana (GCK) sebesar Rp.5,8 milyar dan ke lima adalah PT.Reka Yekti Sadhana (RYS).

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan profesional dalam negeri yang bergerak di bidang jasa kontruksi dengan spesifikasi bangunan gedung yang berkantor di jalan Candi Bajangratu 1 – 2 Malang – Jawa timur, dengan harga penawaran terkoreksi terendah sebesar Rp.5,3 milyar yang di jadikan sebagai pemenang tender paket pekerjaan pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri itu.

Pantauan Transnews di lapangan pekan lalu,tampak satu unit alat berat excavator sedang standby,dan juga berlangsung kegiatan pembangunan Asrama dua lantai dan gedung Ruang makan.

Agil penangung jawab pelaksana kegiatan lapangan Pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri Kediri pada Transnews pekan lalu di kantor nya menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri ini terdiri dari dua item pekerjaan.

Item tersebut yakni, pembangunan gedung Asrama dua lantai los dengan dua ruangan hingga finishing ,dan gedung Ruang makan dua lantai.

“Namun hanya lantai satu saja yang dikerjakan hingga finishing, karena Covid – 19,”katanya seraya menambahkan, semoga cuaca mendukung sehingga sesuai rencana PHO tercapai.

Hal senada dikatakan Yoga penanggung jawab PT.Reka Yekti Sadhana Selasa (2/2/2021) bahwa kegiatan pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediridi laksanakan dengan sistem kontrak tunggal TA 2020.

“Saat ini progres fisik pekerjaan di lapangan sudah sesuai rencana,”katanya.

Yoga menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung SMAN Taruna Brawijaya 5 Kediri telah mengikuti prosedur K3.

“Dalam pelaksanaan pembangunan telah dilakukan pengawasan oleh konsultan supervisi untuk menjamin kwalitas,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan terkait pembangunan itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi belum bisa ditemui untuk konfirmasi. (Hadi) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com