Pemerintah Jepang Dorong Pembentukan Proving Ground di Pelabuhan Patimban Subang

Kepala Bea Cukai Purwakarta.(Ist)
Subang,transnews.co.id-Pemerintah Jepang mendorong pembentukan Proving Ground terkait hadirnya Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan Kepala Bea Cukai Purwakarta Eko Darmanto terkait optimalisasi peran Pelabuhan Patimban bagi pembangunan kawasan industri Subang di Ruang kerja Bupati, Selasa (30/3/2021)

Menurut Eko Pelabuhan Patimban memiliki potensi yang besar untuk dioptimalkan mengingat pembangunan pelabuhan yang masih berjalan memungkinkan pemerintah daerah dapat memetakan zonasi industri terpadu di wilayahnya,sehingga dapat terintegrasi dengan baik antara pelabuhan Patimban dengan kawasan industri yang siap diluncurkan.

“Salah satu zona industri potensial yaitu zona industri otomotif yang terintegrasi dengan Proving Ground (fasilitas uji kelaikan kendaraan berskala industri) ,”jelasnya.

Menurut Eko Pelabuhan Patimban merupakan daya tarik bagi para investor untuk memindahkan perusahaannya apabila Subang memiliki Zona Industri Otomotif.

“Tentunya Pemetaan wilayah industri sangat dibutuhkan pak Bupati” ujar Eko.

Bupati Subang H Ruhimat,menyambut baik usulan kepala bea cukai purwakarta dan akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan dinas dan pihak terkait.

Bupati berharap dengan terbentuknya cluster industri di Kabupaten Subang akan mendorong para investor untuk mendirikan perusahaan di Kabupaten Subang

“Tentu hal itu akan menjadikan Subang semakin Maju dan dapat membuka peluang lebih tinggi bagi masyarakat Subang mendapatkan pekerjaan,”tuturnya.

Bupati menegaskan,bahwa pemerintah Kabupaten Subang siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam mengembangkan kawasan rebana serta melakukan optimalisasi potensi Pelabuhan Patimban,”tandasnya.(Ful)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com