Pemkab Lombok Barat Serius Wujudkan ODF

Lombok Barat, Transnews.co.id – Komitmen Pemkab Lombok Barat terus berupaya mewujudkan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai langkah telah dilakukan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama jajaran untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. Hal ini menjadi sangat penting agar kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar tetap terjaga.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan pemantauan secara langsung hingga dusun. Hal ini untuk memastikan bahwa dusun tersebut sudah ODF serta untuk mencari langkah cepat dalam menanangani dusun yang belum ODF. Kali ini Bupati Lobar dan jajaran turun langsung ke Dusun Apit Taik, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Selasa (22/3/2022).

baca juga :   Satlantas Polres Lombok Tengah Siapkan Pertolongan Lakalantas saat Event MotoGP

Bupati Fauzan dan jajarannya secara langsung meninjau kondisi rumah warga di dusun tersebut. Ia ingin memastikan bahwa warga di dusun tersebut memiliki WC sehingga Lombok Barat bisa segera ODF.

Menurutnya, hal itu untuk menjaga semangat semua pihak untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. “Pemkab terus bergerak cepat untuk wujudkan Lombok Barat agar rumah warga di dusun memenuhi kriteria ODF sehingga Lombok Barat segera ODF,” ujarnya.

Dalam peninjauan itu Bupati Lobar mengatakan bahwa Dusun Apit Taik memenuhi syarat untuk ODF. Hal ini karena warga telah memiliki jamban sehingga tidak buang air sembarangan.

baca juga :   Tim Gabungan Temukan Korban Banjir dan Longsor di Lombok Barat

Bupati mengatakan, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat, dengan kerja sama dan kolaborasi ini akan memudahkan langkah lobar menuju ODF.

Selain itu dengan kolaborasi ini tentu semua pihak dapat bergerak cepat dan tepat untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. “Kolaborasi dan kerjasama menjadi kunci dalam berbagai kerja yang kita lakukan. Dengan kebersamaan dan kolaborasi ini segalanya dapat berjalan cepat dan efektif,” ujarnya.

baca juga :   Tim Gabungan Temukan Korban Banjir dan Longsor di Lombok Barat

Hadir dalam kunjungan ke Dusun Apit Taik Desa Mareja Timur Kecamatan Mareja antara lain Bupati, Asisten I Setda Lobar yang juga merangkap sebagai Plt Kadis Kesehatan Lobar Agus Gunawan, Kadis PMD Lobar Heri Ramadhan, Kepala Puskesmas Eyat Mayang Akmal Rosamali, dan Kepala Desa Mareje Timur, H.M.Hadran Farizal.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com