Tim Gabungan Temukan Korban Banjir dan Longsor di Lombok Barat

Lombok, Transnews.co.id – Korban jiwa akibat banjir dan longsor di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi lima orang. Tim gabungan berhasil menemukan salah seorang korban yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Rabu ,(8/12/2021), korban ditemukan pada Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 15.17 WITA oleh tim gabungan TNI Polri dan Basarnas dalam kondisi mengenaskan yakni tertimpa pohon dan tumpukan sisa banjir. Korban diketahui terseret arus banjir sekitar 50 meter dari rumahnya di Dusun Batu Layar, Lombok Barat.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang juga Ketua Tim Pencarian mengungkapkan, korban atas nama Haji Suri (65) berhasil ditemukan dan telah dievakuasi tim pencarian korban.

baca juga :   Satlantas Polres Lombok Tengah Siapkan Pertolongan Lakalantas saat Event MotoGP

“Alhamdulilah pada hari Selasa sekitar Pukul 15.17 WITA telah kami temukan satu orang jenazah korban banjir bandang kemaren. Korban atas nama Haji Suri umur 65 tahun dalam keadaan utuh lengkap yang tertimbun lumpur, dan puing-puing material banjir, ” jelas Danrem 162 WB Brigjen Ahmad Ramdhani.

Upaya pencarian terhadap korban dilakukan sejak pukul 08.00 Wita. Delapan tim gabungan yang dibentuk menyisir pada sejumlah lokasi, tim melakukan pembersihan sisa banjir untuk mencari korban namun tak berhasil ditemukan hingga pukul 13.40 WITA.

baca juga :   Banjir Bandang Terjang Kota Batu di 5 Titik Lokasi

Tim gabungan kemudian melanjutkan pencarian dengan menyisir sejumlah tempat hingga ke arah pantai yang tak jauh dari rumah korban.

Setelah bergerak selama 2 jam, barulah korban ditemukan oleh tim yang di dalamnya terdapat Danyonif 742/SWY dan Danrem 162 WB serta Dir Samapta Polda NTB saat menyisir di sekitar rumah korban yang berjarak 50 meter terdapat tumpukan seng bekas.

“Terdapat pohon tumbang yang dilalerin sehingga menimbulkan kecurigaan kemudian dibongkar, ternyata di dalamnya terlihat jari tangan almarhum lalu dikorek-korek terlihat kaki kanan kemudian badan dan kepala dengan posisi miring ke kiri yang sebagian tubuhnya tertimpa batang pohon dan seng,” jelas Ahmad Rizal.

baca juga :   Gubernur Khofifah Resmikan 78 Huntap Pasca Banjir Bandang di Bondowoso

Hingga saat ini BPBD NTB dan tim gabungan masih mendata jumlah di empat Kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor di Lombok Barat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com