Pemkab Subang Sediakan 4000 Hektare Lahan Untuk Pengembangan Pertanian

Subang, TransNews.co.id-Pemkab Subang menyediakan lahan seluas 4000 hektar yang siap untuk dikelolakan untuk komoditas pertanian dan perkebunan.

Lahan seluas 4000 hektar tersebut hasil landclearing bantuan dari Kasad yang memberikan bantuan peminjaman alat berat.

Hal itu terungkap saat Bupati Subang H.Ruhimat diskusi bareng dengan Kemenkop RI Teten Masduki di kediaman Bupati,Rabu (9/12/2020) kemarin.

Menkop Teten Masduki mengapresiasi langkah Bupati Subang yang mencoba memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk dikembangkan sebagai lahan ketahanan pangan.

Kemenkop menyarankan agar lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk komoditi yang saat ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasar internasional.

“Sehingga nilai hasil pertanian dapat lebih mensejahterakan pertani penggarap, apalagi jika memanfaatkan manajemen koperasi,” ujar Menkop Teten.

Persoalan modal, sambung Teten, tidak akan lagi menjadi kendala karena Kemenkop sudah menyiapkan dana bergulir melalui LPDB,”pungkasnya.(Ful) Editor:Nas

 639 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X