Pemkot Sukabumi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Aparatur

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Kota Sukabumi,transnews.co.id-Pemkot Sukabumi berkomitmen meningkatkan kualitas aparatur di bidang pendidikan agar mereka betul ahli dan terampil.

“Harapannya pembangunan di kota dapat melesat dengan kualitas aparatur yang baik,”demikian dikatakan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima kunjungan tim dari Politeknik STIALAN Bandung di Balaikota Sukabumi, Jumat (19/2/2021).

Fahmi mengatakan Pemkot Sukabumi menyadari benar tingkat pendidikan dan wawasan aparatur menentukan kualitas pembangunan.

“Intinya bagaimana mendorong aparatur pemkot jangan puas dengan pendidikan yang diperoleh saat ini, akan tetapi aparatur harus meningkatkan kualitas individual dengan pendidikan,”tuturnya.

Fahmi merinci dari jumlah aparatur pemkot Sukabumi sebanyak 3.613 orang kebanyakan jenjang pendidikan sarjana sebanyak 2.060 orang, D3 sekitar 500 orang dan S2 sebanyak 390 orang, serta S3 baru 4 orang.

Ke depan kata Fahmi, mayoritas pendidikan aparatur harus S2 menunjukkan aparatur yang handal sesuai disiplin keilmuan.

“Kami berharap kerjasama dengan STIALAN dapat terjalin dengan baik dan dapar membuka kelas di Sukabumi,”pungkasnya.

Sementara Direktur Politeknik STIALAN Bandung Dr Joni Dawud, DEA dalam pertemuan itu mengatakan, STIALAN mendukung upaya pemda dalam meningkatkan kualitas aparatur.

“Sehingga aparatur dapat meningkatkan kinerjanya dengan dasar pendidikan yang berkualitas,”katanya. (Ris) Editor:Nas

 3,552 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X