Pengembangan Pariwisata, Jalan Menuju Curug Sawer Cikukulu Dibangun

Tasikmalaya transnews.co.id- Pemdes Cikukulu di Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya berharap Dana Desa (DD) tahap Satu tahun 2021 untuk jalan lingkungan Kp.Sarakan-Sirnasari sepanjang 1.050M dengan besaran anggaran Rp.337.105.102, bisa menjadi “Vitamin” serta penunjang majunya destinasi wisata Curug Sawer.

Demikian diungkapkan Kartiwan selaku Ketua PTKAD ditemui dilokasi Selasa (22/6/2021).

Kartiwan menjelaskan pembangunan jalan sepanjang 1.050 meter dengan lebar 2,5 m,tersebut merupakan akses jalan menuju lokasi wisata Curug sawer,dengan pengerjaan Hotmix manual kini sudah mencapai 40 persen dan warga pun aktif bergotong royong berpartisifasi ikut andil dalam proses pengerjaan jalan itu, “paparnya.

Kartiwan menambahkan kami bersama tim juga Pemdes Cikukulu fokus pada pembangunan sebagai penunjang destinasi wisata Curug Sawer merupakan asset PAD yang memang harus ditata dengan sistem tata kelola yang inovatif dan produktif.

“Karena selama ini Curug Sawer sudah menjadi ikon wisata desa Cikukulu yang mempunyai daya tarik alami serta mampu bersaing dengan wisata-wisata lain yang ada di Karangnunggal,” ujarnya.

Ditambahkannya,penerapan Alokasi Dana Desa (DD) tahap satu ini semoga dapat diterima masyarakat.

Selain itu imbasnya diharapkan dapat pula mendongkrak para wisatawan untuk datang ke wisata Curug Sawer sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”pungkas iwan.(Nop) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com