Penghargaan Kotak Layak Anak, Kota Jaksel Naik Peringkat

Jakarta,transnews.co.id-Kota Administrasi Jakarta Selatan memperoleh Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,secara daring pada Kamis (29/7/2021).

Tahun ini, peringkat Jakarta Selatan terkait Kota Layak Anak juga naik, dari yang sebelumnya Madya menjadi Nindya.

baca juga :   Suban Kepegawaian Jaksel Gelar Kegiatan Donor Darah

Pengumuman Penghargaan Kota Layak Anak tersebut juga diikuti sejumlah kota dan kabupaten lainnya secara daring seperti, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Utara, Kabupaten Badung, Kabupaten Sleman, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari www.kemenpppa.go.id, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kembali melaksanakan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), setelah pelaksanaannya sempat ditunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

baca juga :   Menag Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Jakarta

Apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori, mulai dari kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Berdasarkan hasil Evaluasi KLA Tahun 2019, terdapat 435 kab/kota yang telah menginisiasi KLA, dan sebanyak 247 kabupaten/kota memperoleh peringkat pratama, madya, nindya dan utama.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com