Penghulu Kp Adat Dapat Mobil Ambulance di Kab Siak Riau

Kab Siak,Transnews.co.id- Penghulu Kampung adat asli anak Rawa Penyengat,kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Riau,Abok Agustinus mendapat batuan satu unit mobil Ambulance.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kab Siak Alfedri, kepada Abok, Kamis siang (18/2/2021).

“Mobil Ambulance ini kami serahkan, dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan bagi bapak ibu, di Sungai Apit khususnya di Kampung Penyengat, dengan harapan mobil ini bisa di rawat dan difungsikan dengan baik”, kata Bupati Alfedri,

Ditambahkan Bupati,Mobil Ambulance ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat kampung Penyengat dan sekitarnya, digunakan untuk merujuk warga yang sakit di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Ambulance Ini disiapkan bukan aja untuk Penyengat, tetapi di peruntukan bagi warga Mungkal dan Teluk Lanus yang butuh transportasi Ambulance untuk mengantar warga yang sakit ke Puskesmas terdekat.

“Kalau ada warga Teluk Lanus sakit cukup turun di pelabuhan Penyengat, kemudian nyambung dengan mobil ambulance. Kalau harus di bawa melalui laut menuju Mengkapan, perjalannya butuh waktu lama. Tapi kalau lewat darat dari Penyengat kan cepat”, terangnya.

Bupati Alfedri juga menyampaikan rencana pengembangan kawasan Penyengat dan sekitarnya. Terutama dermaga penyeberangan kapal RO RO dari Penyengat menuju Mengkikip kabupaten Meranti, yang kalau di hitung jaraknya kurang lebih 5 kilo meter.

Diungkapkan Bupati,rencana ini juga sudah di bicarakan dengan Wabup Meranti kala itu Said Hasim. Kami sangat mendukung untuk di bangunnya penyeberangan dari Penyengat ke Mengkikip, sehingga dapat membantu akses transportasi darat bagi saudara kita yang ada di Kepulauan Meranti,”katanya.

Kemudian lanjut Bupati pihaknya akan membuat remomendasi ke Dinas Perhubungan Provinsi, dengan harapan rencana ini terwujud.

“Jika ini di buka kedapan daerah ini akan ramai, karena di lalui kendaran roda dua dan roda empat, maka pesisir khususnya Penyengat akan ramai,” pungkasnya. (dra) Editor:Nas

 195 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X