Pengungsi Longsor Talegong Garut, Diajak Do’a Bersama

Garut, TransNews.co.id- Para pengungsi longsor Talegong Garut yang berlokasi di gedung sekolah SMPN 1 Talegong diajak untuk berdo’a bersama,oleh Pimpinan Ponpes Manarul Hikmah, Minggu(6/12/2020)

Situasi yang agak sedikit berbeda tersebut disambut positif oleh para pengungsi karena mendapatkan siraman rohani berupa pengajian yang diadakan oleh Pimpinan pondok Pesantren Manarul Hikmah.

Para pengungsi yang mengikuti acara pengajian itu tampak sumringah. Selain mendengarkan ceramah dengan seksama, mereka juga terlihat sangat bersemangat ketika diajak Do’a bersama oleh penceramah.

Dalam acara tersebut Ustadz Hisyamudin yang bertindak sebagai penceramah mengajak seluruh pengungsi yang hadir untuk bersabar.

Dalam kesempatannya ustadz Hisyamudin juga mengajak para pengungsi untuk berdoa kepada ALLAH SWT agar bencana alam longsor ini bisa segera selesai, sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. “Semoga nanti ada hikmah yang bisa kita dapatkan,” harapnya.

Dalam acara tersebut salah seorang pengungsi Yoga mengaku senang bisa mengikuti pengajian tersebut.

Menurutnya dengan diadakannya acara seperti ini,semoga para pengungsi bisa mendaptkan ketenangan hati,semoga dibalik kejadian bencana ini kita bisa mendapatkan hikmahnya,” ujarnya.

Selain itu ponpes Manarul Hikmah juga langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke semua ruangan-ruangan yang ditempati para pengungsi di area sekolah SMPN 1 Talegong.Semua dilakukan untuk menjaga kesehatan terkait Covid-19.

“Setelahnya beres melakukan penyemprotan di area sekolah,kami juga bersama rekan-rekan yang lainnya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum fasos) termasuk alun-alun Talegong,ungkap Misbah seorang relawan. (Yan) Editor:Nas

 736 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X