Pengurus Bumdes Tiga Kecamatan di Garsel Ikut Bimtek

Garut,transnews.co.id- Pengurus Bumdes tiga Kecamatan di Garut Selatan mengikuti Bimtek di Aula Kantor Kecamatan Caringin Garut,Kamis (8/4/2021).

Nara sumber dalam kegiatan Bimtek Bumdes antara lain Kabid DPMD Garut Dedi SH dan Kasi Kelembagaan Desa DPMD Garut Asep Jaenudin,S.Sos.

Kabid DPMD Kab Garut Dedi dalam sambutanya menuturkan fungsi dan tugas pengurus Bumdes perlu ditingkatkan.

Tingkatkan pengetahuan untuk gali potensi ekonomi desa masing masing , upayakan modal yang tersedia menunjang dan terus meningkat omzetnya,”jelas Kabid DPMD.

Sementara itu Kasi Kelembagaan Desa Kab Garut Asep Jaenudin ,S.Sos memaparkan lembaga ekonomi Bumdes merupakan tanggung jawab kita kemajuannya. Banyak yang bisa dikembangkan di masyarakat Desa untuk ditangani Bumdes.

“Karena miliki lembaga Bumdes sebagai aset kekayaan ekonomi desa,”ucapnya.

Camat Caringin yang diwakili Sekmat Kusdimay,S.Sos menambahkan,Bimtek Bumdes ini jarang digelar,pihaknya mempasilitasi tempat mohon maaf bila banyak kekurangan.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita sebagai pengurus Bumdes , semoga ekonomi desa kita kedepan lebih meningkat,” katanya.

Acara giat bimtek Bumdes turut di ikuti para pengurus Bumdes kecamatan Caringin, Mekarmukti dan Kecamatan Cikelet.(Rus) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com