Peringatan HSN di Kota Sukabumi Secara Virtual

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kota Sukabumi dilakukan secara Virtual,Kamis (22/10/2020).

Meskipun digelar secara virtual namun momen tersebut tidak mengurangi khidmatnya peringatan dalam menguatkan kecintaan pada santri serta pesantren.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi dalam kesempatan itu mengatakan kita menyadari bahwa peringatan hari santri jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Apabila tahun lalu dilakukan dengan gebyar semarak dan penuh kekhidmatan, maka tahun ini sederhana,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi setelah membacakan sambutan Menteri Agama dalam momen Hari Santri Nasional tahun 2020.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, hadir pula secara langsung di Balai Kota Sukabumi Ketua Forum Komunikasi Ponpes Kota Sukabumi KH Fathullah Mansyur dan Kasubag TU Kementerian Agama Kota Sukabumi Rizal Yusuf Ramdhan.

Sementara unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya, pimpinan ponpes dan Camat mengikuti secara virtual di tempatnya masing-masing.

Walikota Fahmi melanjutkan peringatan HSN tahun ini tengah pandemi harus digelar secara bijak sehingga dilakukan dengan virtual. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi khidmatnya peringatan khususnya menguatkan kecintaan kepada ponpes dan santri.

“Saya mengajak pimpinan ponpes berkolaborasi dalam membangun negeri, provinsi dan Sukabumi dengan kebersamaan. Terimakasih kepada alim ulama dan pimpinan ponpes yang mendukung program Pemkot Sukabumi,”kata Fahmi.

Walikota Fahmi menuturkan santri harus tetap produktif dalam melakukan dakwah dan pendidikan kepada masyarakat, khususnya dalam menyampaikan informasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 agar Sukabumi cepat pulih dari pandemi.

Walikota Fahmi juga berpesan agar santri tetap semangat dan jadikan segala potensi terbaik di masa pandemi dan jangan lengah serta letih karena berbagai kebaikan harus disebarkan.

“Misalnya dengan mendukung keputusan dalam surat edaran Walikota bahwa setiap hari Jumat ditetapkan hari bersedekah tingkat Kota Sukabumi,” pungkas Walikota. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com