DAERAH  

Peringati HPSN 2022, DLH Kota Palangka Raya Gelar Aksi Pungut Sampah

Palangka Raya, Transnews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menggelar aksi pungut sampah.

Adapun kegiatan aksi pungut sampah tersebut dilakukan di sepanjang ruas Jalan Rta. Milono dan jalan Mangku Raya.

Kegiatan yang mengambil tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi Nangun Proklim” tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti warga Kelurahan Kereng Bangkirai, Komunitas Peduli Sampah, Puskesmas Kereng Bangkirai, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat beserta warga setempat.

baca juga :   Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Ikuti Vaksinasi Booster sebelum Mudik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan bahwa kegiatan aksi pungut sampah tersebut merupakan bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain dalam rangka memperingati HPSN, Aksi pungut sampah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keberadaan sampah sampah yang ada di Kota Palangka Raya”, kata Zaini, Jumat (25/2/2022).

baca juga :   Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek Sabangau Gelar Sosialisasi

Zaini menyebutkan bahwa selain melakukan aksi pungut sampah dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga setempat agar tetap peduli terhadap lingkungan.

Sehingga dirinya berharap dengan adanya aksi pungut sampah yang dilakukan tersebut dapat menggerakkan hati masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan terutama terhadap keberadaan sampah.

“Semoga dengan adanya aksi pungut sampah ini tingkat kepedulian masyarakat akan keberadaan sampah itu sendiri semakin meningkat sehingga kota Palangka Raya akan terlihat semakin cantik”, tutupnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com