Permudah Bayar Tagihan, Pemkot Sukabumi Launching Inovasi Sambal Goang

Kota Sukabumi,transnews.co.id -Pemerintah Kota Sukabumi melaunching inovasi Sambungan Langganan Nganggo Angsuran (Sambal Goang) dan pembayaran tagihan PDAM melalui QRIS bank bjb.

Launching program tersebut resmi dibuka oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Selasa (9/3/2021). Hal itu dilakukan untuk mempermudah warga membayar tagihan PDAM melalui QRIS bjb dengan melakukan scan.

Dalam kesempatan itu Fahmi mengatakan dalam konteks reformasi birokrasi pemda dituntut perbaikan layanan dalam berbagai bentuk dan dipaksa mengeluarkan potensi yang dinilai memberikan kemudahan kepada masyarakat,khususnya pelayanan apa yang bisa diberikan dan bisa diakses masyarakat. Terlebih air bersih merupakan hajat hidup masyarakat dan tidak mungkin mahluk hidup tidak ketergantungan terhadap air bersih.

Fahmi menambahkan bagaimana perumda dikelola makin profesional karena ada nilai profit dan pelayanan karena BUMD atau perumda harus ada keuntungan sehingga harus ada profesionalitas,” tuturnya.

Menurut Fahmi, salah satu caranya dengan peningkatan teknologi dalam pelayanan dan bersyukur pada momrn ini dilaunching dua inovasi. Hal ini bagian dari upaya minimal satu SKPD satu inovasi dalam kerangka reformasi birokrasi.

Di mana pemanfaatan teknologi informasi membuat perusahaan makin kokoh dan dicintai masyarakat karena membutuhkan kemudahan apalagi di masa pandemi.

Kata Fahmi, Sambal Goang salah satu ciri khas kuliner lokal Sukabumi, sehingga masyarakat yang mengalami kesulitan tetap tertarik dengan memasang sambungan baru PDAM.

“Hal ini untuk membuat kemudahan kepada pelanggan perumda air minum dan institusi lain,”Pungkasnya.

Turut mendampingi launcing Sambal Goang, Sekda Kota Sukabumi,Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Abdul Kholik Fajdawani serta chief eksekutif Water.org Don Johnston.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com