Persatuan Petani Porang Cianjur Dideklarasikan

Cianjur,Transnews.co.id-Para petani tanaman porang di Kabupaten Cianjur Jawa Barat mendeklarasikan sekaligus pelantikan pengurus Persatuan Petani Porang Cianjur (PETAPOCI) masa bakti 2021-2025.

Kegiatan deklarasi sekaligus pelantikan berlangsung di bale Wiwaha Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (16/3/21).Kegiatan di hadiri Plt. Bupati Cianjur H.Herman Suherman.

melihat potensi baik dan mencoba merangkul petani porang, karena untuk membantu dalam upaya peningkatan ekonomi pasca dilanda Covid-19. Plt. Bupati Cianjur pun mengatakan,

Dalam paparannya Plt Bupati Cianjur mengatakan buah bibit tanaman porang Cianjur termasuk jenis super. Karena satu tanaman bisa menghasilkan satu kilogram.

“Kita melihat potensi baik dan mencoba merangkul petani porang, karena untuk membantu dalam upaya peningkatan ekonomi pasca dilanda Covid-19,”katanya,seraya menegaskan bahwa zona hijau hampir 90 persen dan vaksinasi terus berlanjut, ini momen ekonomi Cianjur yang harus bangkit.

Ketua Peta Poci AKBP Dr Basuki mengatakan, pihaknya diminta membuat perkumpulan petani porang di Cianjur. Maksud dan tujuannya bisa melindungi petani dalam budidaya berkelanjutan, menyambungkan kebijakan.

“Pembeli sudah siap berapapun stok porang. Dan, hari ini pihaknya mengundang dari direktur BRI, Mandiri, BNI, barangkali bisa sharing untuk modal berkelanjutan,”harapnya. (Yos) Editir:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com