Petugas Kembali Temukan Dua Jenazah Korban Bencana Alam APG Semeru

Lumajang, Transnews.co.id – Upaya pencarian dan evakuasi korban bencana alam Awan Panas Guguran (APG) terus dilakukan oleh petugas, dengan melakukan penyisiran di seluruh wilayah terdampak. Seperti halnya hari Sabtu (11/12/2021) kemarin, tim evakuasi yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan relawan, berhasil menemukan dua jenazah korban yang tertimbun di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

baca juga :   Komunitas Dongeng Indonesia Bantu Trauma Healing Penyintas Erupsi Semeru

Setelah berhasil dievakuasi, kedua jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Haryoto untuk dilakukan autopsi, untuk mengidentifikasi korban.

Babinsa Citrodiwangsan Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Hari Suyono yang juga termasuk dalam tim evakuasi menyampaikan, baik siang maupun malam, upaya pencarian dan penyelamatan korban bencana alam APG Semeru sampai dengan hari ini terus dilakukan.

baca juga :   Wabup Lumajang Sebut RKPD Harus Selaras dengan Rencana Pembangunan Provinsi dan Nasional

“Tanpa mengenal lelah, kita bersama petugas yang lain akan terus berupaya, mencari dan mengevakuasi korban bencana alam APG Semeru,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com