PGRI Kab Siak Luncurkan Program Aplikasi Bantu Guru (BG-Pay)

Kab Siak Riau, Transnews.co.id-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak menggelar Konferensi Kerja pertama tahun 2020-2025.

Kegiatan dibuka resmi oleh Bupati Siak Afredri di Gedung Tengku Mahratu Kabupaten Siak, Kamis (25/2/2021).

Konferensi Kerja Pertama PGRI Kabupaten Siak dengan Masa Bhakti XXII tahun 2020 – 2025 mengangkat Tema, Tingkatkan Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Kabupaten Siak Yang Maju.

Ketua PGRI Kabupaten Siak, Arfan Usman, mengatakan Konferensi Kerja ini adalah Konferensi atau Musyawarah setelah adanya Konferensi PGRI Kabupaten Siak.

“Konferensi PGRI dilaksanakan setiap tahun untuk membahas apa yang telah dilaksanakan dalam tiap tahunnya,”katanya.

Bupati Siak Alfedri juga mengapresiasi berbagai Inovasi yang disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Riau, Syafi’i, yaitu Kartu Anggota Secara Digital, Kartu Bantu Guru yang berisikan Perlindungan, Kebutuhan, dan Kompetensi.

“Dan beberapa Program Kerja diantaranya Pembangunan Gedung Stadion dan Gedung Seni Guru,”paparnya.

Bupati mengucapkan kepada Bapak Syafi’i yang telah hadir diKabupaten Siak untuk memberikan bimbingan, arahan dan motivasi kepada rekan-rekan PGRI.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mengevaluasi Kinerja Organisasi sehingga bisa tahu dimana letak kelemahan, Kekuatan dan Keberhasilan sehingga kekurangannya bisa diperbaiki.

“Apabila selama ini sudah baik, tentu kedepannya perlu ditingkatkan lagi kinerjanya”, kata Alfedri.

Kegiatan Konferensi diakhiri dengan Peluncuran dan Penandatanganan Bantuguru Pay (BG Pay). Layanan Payment merupakan salah satu layanan dari aplikasi bertujuan untuk mempermudah, dan mempermurah guru untuk melakukan transaksi Payment (Pembayaran).

Kabupaten Siak menjadi Icon dari Siak untuk Indonesia dalam Peluncuran Aplikasi Bantu Guru Pay (BG Pay) ini.

“Aplikasi ini juga telah dapat diakses dan digunakan diseluruh Indonesia. Aplikasi ini hanya bisa terhubung dengan Kartu Keanggotaan PGRI,”pungkasnya.(dra) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com