PKUB Kota Manado Studi Banding ke PKUB Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati, menerima Kunjungan Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Manado Pendeta Renata Ticonuwu di Pendopo Sukabumi, Kamis (15/4/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol,Wakapolresta Sukabumi dan Ketua FKUB Kab.Sukabumi.

Pendeta Renata Ticonuwu selaku pimpinan rombongan menjelaskan maksud dan tujuan Kunker ini adalah untuk bersilaturahmi dan saling menukar informasi dalam hal pengembangan membina kerukunan antar umat beragama.

“Hal ini dikarenakan Kabupaten Sukabumi yang mayoritas masyarakatnya beragama islam sangat menghargai pluralisme dan kemajemukan yang ada ditengah masyarakatnya.”ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi kunjungan kerja PKUB kota Manado untuk melaksanakan Studi Banding ke PKUB Kab. Sukabumi dalam rangka sharing informasi dan pengalaman diantara FKUB Kab.Sukabumi dan Kota Manado.

“Adanya pertemuan ini diharapkan menjadikan sebagai sarana yang tepat untuk menambah manfaat kaitan membina dan mengembangkan kerukunan umat beragama, disisi lain dapat menjalin kerjasama dalam berbagai hal,” ujarnya.

Kegiatan Kunker diakhiri dengan penyerahan Cinderamata, plakat, dan oleh-oleh dari Wabup Sukabumi Kepada perwakilan Pemerintah Kota Manado yang diterima oleh Perwakilan Pemerintah Kota Manado dan Ketua FKUB Kota Manado.(Ris)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com