PLN UIT-JBB-UIP JBB Kolaborasi Amankan Pasokan Listrik di Banten Saat Nataru

Banten – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) terus melakukan penyempurnaan Jalur Transmisi SUTT 150 kV Malimping-Bayah.

Kali ini PLN UIT-JBB melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon-Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Rangkas berkolaborasi dengan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB).

Kolaborasi itu dilakukan juga melalui Unit Pelaksana Proyek (UPP) Jawa Bagian Barat 4 dalam pelaksanaan pekerjaan penyempurnaan jalur transmisi SUTT 150 kV Malimping-Bayah pada Selasa (15/12/23) yang lalu.

baca juga :   Siap Sukseskan KTT Asean di Jakarta, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Anda

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, PLN terus mendorong transformasi dan inovasi dalam tata kelola jaringan transmisi secara konsisten.

“Salah satunya dengan melakukan kolaborasi secara intens dengan berbagai stakeholder baik itu internal PLN maupun pihak eksternal PLN,” kata Didik.

PLN ULTG Rangkas menjalankan salah satu core value AKHLAK yaitu Kolaboratif. Tim pemeliharaan jaringan ULTG Rangkas berkolaborasi dengan UPP JBB 4 dalam penyempurnaan jalur transmisi SUTT 150 kV Malimping – Bayah dengan menerjunkan 10 personil.

baca juga :   PLN UIT JBB Terus Dorong Pemberdayaan Perempuan dalam Pengarusutamaan Gender

Pekerjaan yang dilakukan diantaranya pemasangan dumper di GSW di Tower 35 yang berfungsi untuk menahan getaran agar kawat tidak mengalami kelelahan bahan.

“Selanjutnya, PLN melakukan perbaikan kawat rantas dengan memasang armor rod di Tower 35 dan penggantian isolator di Tower 20,” ujar Didik.

baca juga :   Siaga Idul Fitri, PLN UIT JBB Gerak Cepat Atasi Anomali di GI Kemayoran

Hal ini dilakukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik menuju Hari Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah kerja UIT JBB, khususnya Provinsi Banten.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com