Plt Bupati Cianjur, Setiap Desa Wajib Bentuk BUMdes

Cianjur,transnews.co.id-Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman mewajibkan setiap desa untuk membentuk Bumdes agar bisa mensuply kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Cianjur
saat menghadiri Webinar dan Takshow di Aula Bank BJB Cianjur dengan tema Bumdes Sehat Menuju Desa Manjur bersama Bank BJB, Kamis (15/4/2021).

“Saya mengajak kepada seluruh desa untuk dan mewajibkan membentuk Bumdes,”ujarnya.

Bupati mengungkapkan,sekarang hampir 300 desa di Cianjur sudah membentuk Bumdes, besok harus seluruhnya membentuk bumdes supaya menjadi desa manjur.

“Sehingga penghasilannya untuk pembangunan infrastuktur untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat dan untuk kebutuhan yang lainnya,” Kata Plt Bupati.

Plt Bupati mengatakan,bahwa pemerintah menghadirkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menjadi pusat informasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang menaungi sektor pertanian, sektor perdagangan dan sektor lainnya.

“Saya berharap dengan hadir nya BUMD ini akan menjadi bapak nya Bumdes-Bumdes di desa,” pungkasnya.(Yos)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com