DAERAH  

PMR SMK 4 Pancasila Ambulu Kabupaten Jember Gelar Donor Darah

Aksi kemanusiaan PMR SMK 4 Pancasila Ambulu Jember, gelar donor darah dan Bazar UMKM di lingkungan Yayasan Panca Prasetya, (19/11/2021).

Jember, Transnews.co.id – Ketika jumlah korban COVID-19 mulai menurun, palang merah remaja (PMR) SMK 4 Pancasila Ambulu kabupaten Jember, menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Giat kemanusiaan tersebut, bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, PMR SMK 4 Pancasila Ambulu menggelar acara Bazar UMKM di lingkungan Yayasan Panca Prasetya (19/11/21) yang diikuti oleh SMK 1 Pancasila, SMK 2 Pancasila, SMK 3 Pancasila, SMK 4 Pancasila dan SMA Pancasila.

“Alhamdulillah anak PMR proaktif dalam acara donor darah, mereka malah menggelar acara bazar lingkup yayasan pendidikan Panca Prasetya, yayasan yang menaungi sekolah,” kata Dewi Saniya Kartika Sari, Ketua PMR SMK 4 Ambulu.

baca juga :   Pemdes Wonosari Bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Lakukan Penggerebekan Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door

Dia menjelaskan, acara donor darah diikuti oleh 44 peserta. “Dari 44 orang yang mendaftar ada 12 orang yang tertolak karena tidak memenuhi syarat untuk donor darah seperti tensi terlalu rendah atau terlalu tinggi, HB juga ada yang tidak standar,” terangnya. Acara donor darah digelar mulai pukul 13.00 sampai 16.00.

baca juga :   PMI Jember Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Banyak siswa SMK 4 Pancasila Ambulu yang mendaftar untuk ikut donor darah. “Donor diselenggarakan dikarenakan rasa ingin tahu teman-teman tentang donor darah dan juga keinginan untuk tetap aktif di masa pandemi. Teman-teman pingin belajar membuat kegiatan,” kata Randy Dwi Candra Winduananda, fasilitator PMR SMK 4 Pancasila Ambulu. Dia menjelaskan, donor dilaksanakan atas kerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember.

“Acara donor darah di sekolah-sekolah terus digalakkan di masa pandemic COVID-19. Donor darah disekolah juga untuk menjaring pendonor darah pemula,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Tak lupa, Zaenal Marzuki mengucapkan terima kasih kepada anggota PMR SMK 4 Pancasila Ambulu yang aktif menyelenggarakan donor darah.(If/hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com