Polda Metro Jaya Bakal Gelar Street Race di BSD

Jakarta, Transnews.co.id – Setelah sukses menggelar Street Race pada Januari 2022 lalu, Polda Metro Jaya (PMJ) kembali akan menggelar ajang serupa. Ajang balap motor jalanan resmi atau street race bertajuk Street Race BSD akan digelar di BSD, Kabupaten Tangerang, mulai 22-24 April 2022 mendatang.

“Akan digelar pada 22, 23 dan 24 April mendatang,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (17/4/2022).

Kombes Sambodo Purnomo Yogo belum membeberkan secara detail terkait teknis street race tersebut. Keterangan terkait balapan itu akan disampaikan lebih lanjut.

baca juga :   Hilang Kendali, Sebuah Minibus Terguling di Putaran Balik Citywalk Tanah Abang

“Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konpers tanggal 21 April,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi menyebut street race ini akan digelar menjelang berbuka puasa atau biasa disebut untuk mengisi ngabuburit. Street race akan digelar selama tiga hari.

“Namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit,” kata Dicky, Minggu (3/4/2022).

baca juga :   Anggota Ditlantas PMJ Selamatkan Nyawa Pengemudi Ojek Online yang Pingsan karena Sesak Nafas

“Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motocross-nya,” sambungnya.

Street race akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB. Nantinya akan ada waktu istirahat pada saat sebelum hingga selesai salat Ashar.

Dicky mengungkapkan pelaksanaan street race ini diharapkan dapat mengurangi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Sementara itu, untuk mekanisme pelaksanaan dan kelas kendaraan yang dapat turut serta masih dalam proses perencanaan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com