Polda Metro Jaya Catat 163 Kecelakaan Selama Arus Mudik-Balik Lebaran

  • Bagikan

Jakarta, Transnews.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada 163 kasus kecelakaan terjadi selama mudik Lebaran atau saat pelaksanaan Operasi Ketupat pada tanggal 28 April-9 Mei 2022. Tercatat 192 orang mengalami luka-luka, 5 orang di antaranya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan terbanyak terjadi di Jakarta Timur dengan total mencapai 41 kasus kecelakaan. Kecelakaan terjadi di alur arteri dan korban bukan pemudik.

“Di wilayah Jakarta Timur terjadi 41 kecelakaan, 2 meninggal dunia, 3 luka berat, 38 luka ringan,” kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :   Hilang Kendali, Bus Rombongan Pelajar Tabrak Pohon di Gunungkidul

Disusul Kabupaten Bekasi, kasus kecelakaan terjadi 21 kali selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran tersebut. 20 kasus di antaranya terjadi di jalur arteri.

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun Libatkan Tiga Kendaraan di Tol Cipali

“Kecelakaan (di Kabupaten Bekasi) melibatkan 1 orang pemudik di jalan tol,” imbuhnya.

Kemudian, kecelakaan di ruas jalan tol juga terjadi di wilayah Jakarta Barat. Dari total 8 kejadian laka lantas di Jakarta Barat ini, seluruhnya melibatkan non-pemudik.

Dari total angka kecelakaan tersebut, kerugian benda mencapai 168 unit dan kerugian materi mencapai Rp 255.450.000.

 52 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Terlibat Kecelakaan, 2 Mobil Terbalik di Km 7 Tol Jagorawi
  • Bagikan