Polres Pasuruan Kota Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Penyaluran bantuan bagi warga Grati Pasuruan yang terdampak banjir.

Pasuruan, Transnews.co.id – Dampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan Senin (17/1/2022) kemarin masih dirasakan warga masyarakat di beberapa desa terdampak. Untuk itu, Polres Pasuruan Kota melalui Polsek Grati turun langsung dan bergabung dengan instansi terkait untuk membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan sosial.

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus dan air mineral, kepada warga Kec Grati yang bertahan di rumah.

Adapun desa yang terdampak banjir, adalah Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan dengan ketingian banjir bervariasi. Bahkan beberapa jalan desa yang tergenang air akibat banjir yang menyebabkan kendaraan roda 2 dan 4 tidak dapat melintas seperti Jln simpang 3 Ngopak arah selatan ke Banyubiru.

baca juga :   Wali Kota Dumai Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Pasaman

Kapolsek Grati, AKP Wilang L, mengatakan, bantuan dari Polsek Grati diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir. “Semoga bantuan nasi bungkus dan air mineral ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir khususnya bagi yang sangat membutuhkan,”kata Kapolsek Grati.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari membenarkan bahwa untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Grati, anggota Polsek Grati langsung turun lapangan. “Iya, benar anggota sudah turun bergabung dengan BPBD dan relawan untuk evakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Grati,”katanya.

baca juga :   Mudahkan Penyaluran Bantuan, 142 Pengungsi Erupsi Semeru Dipindahkan

AKBP Raden Muhammad menambahkan, saat ini Polsek Grati, pemerintahan desa, dan masyarakat sudah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Pihaknya juga menghimbau warga agar waspada dan antisipasi terjadinya banjir susulan dikarenakan cuaca di Kec Grati masih ada tanda-tanda turun hujan.

baca juga :   Ratusan Warga Pilangsari Dukung Uswatun Jamilah Jadi Kades Beji

“Kami imbau untuk warga masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan informasi resmi dari BMKG. Hal ini penting untuk menghindari informasi yang Hoax yang dapat membuat resah,” pungkas Kapolres Pasuruan Kota. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com