Polresta Sidoarjo Gelar Patroli Skala Besar Sisir Kerumunan Massa

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, SH., SIK. pimpin langsung operasi Prokes di tengah keramaian masyarakat dengan memberikan masker.Jumat (11/2/3022).

Sidoarjo, Transnews.co.id – Guna menekan penyebaran covid – 19, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, turun langsung memimpin patroli skala besar.Jum’at (11/2/2022) malam.

Pada patroli skala besar tersebut, melibatkan personel polisi, TNI dan Satpol PP, menyasar tempat-tempat yang didapati kerumunan orang. Seperti warung kopi, kawasan PKL di Gading Fajar, pasar malam di Alun-alun Sidoarjo, dan beberapa sasaran lain.

Dengan humanis, personel gabungan berikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Bahkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghampiri lapak-lapak pedagang dengan membagikan masker dan menghimbau untuk menjaga jarak.

baca juga :   Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja

Bila waktu sudah terlalu larut malam, masyarakat yang tidak ada keperluan lagi diharapkan untuk segera kembali ke rumah. Sejumlah petugas dengan pengeras suara terus menyampaikan pesan, agar hindari kerumunan, selalu jaga jarak, lebih baik di rumah saja, jaga kesehatan dan pakai masker saat berada di luar rumah.

Patroli skala besar tersebut, guna mengedukasi masyarakat secara humanis, agar patuhi protokol kesehatan di tengah penyebaran Covid-19 yang terus naik. Merupakan upaya kami mengingatkan masyarakat supaya tidak lengah, bahwa saat ini kita semua berjuang menekan laju Covid-19, jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

baca juga :   Seratus Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo Divaksin

Kegiatan tersebut, termasuk di dalamnya ada patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris), menurutnya akan terus dimasifkan di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo. Polresta Sidoarjo juga menyediakan mobil vaksinasi keliling, untuk menyediakan layanan vaksinasi di lokasi bagi masyarakat.

baca juga :   Polresta Sidoarjo Raih Presisi Award dari Lemkapi

Silahkan bila ada yang belum vaksin, untuk segera vaksin di gerai-gerai layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo. Selain disiplin prokes, vaksinasi ini sangat perlu guna memutus mata rantai Covid-19 karena terbentuknya kekebalan komunal, lanjutnya.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com