Pra Operasi Ketupat, Polres Subang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya

Kab Subang,transnews.co.id-Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021,Polres Subang menggelar apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya di halaman Mapolres Subang. Senin (12/4/21).

Kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya dihadiri pula oleh Wabup Subang Agus Maskur Rosyadi. Bertindak selaku inspektur Upacara Kapolres Subang.

Kapolda Jawa Barat dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Subang menyampaikan bahwa Operasi keselamatan ini merupakan operasi mandiri kewilayahan yang digelar dalam rangka Pra Operasi Ketupat yang akan kita laksanakan tidak lama lagi.

“Perlu diketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jabar,” ujar Kapolda.

Kapolda menegaskan,sesuai amanat undang – undang republik indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

“Dalam upaya untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif ditengah dan masa pandemi covid -19 pada saat ini, Polri dalam hal ini polisi lalu lintas diharapkan untuk mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ucapnya.

“Adapun pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan operasi keselamatan lodaya 2021,”pungkas Kapolda.

Sementara Kapolres Subang menyampaikan, bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan reprensif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta tertib dalam berlalu lintas,”pungkasnya. (Ful/HMs) Editor :Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com