Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna Aal Tingkat II Korps Marinir Gelar Latihan Bersama di Malang

  • Bagikan

Malang, Transnews.co.id – Dalam rangka mendukung Latihan Prayudha Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir, Prajurit Yoif 1 Marinir melaksanakan pergeseran personel dari Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo menuju Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur. Rabu (24/11/2021).

Latihan tersebut merupakan penerapan dari materi yang didapatkan pada saat para Taruna AAL Tingkat II Angkatan 69 Korps Marinir di kelas Akademi Angkatan Laut, materi yang akan dipraktekan di lapangan mulai dari pengendalian pasukan tingkat Perorangan sampai dengan tingkat Peleton, dengan sasaran para Taruna AAL mampu melaksanakan komando dan pengendalian pasukan tingkat regu dalam hubungan peleton seperti tugas dan tanggung jawab sesungguhnya sebagai seorang Komandan Peleton.

  Dankormar Resmikan Renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa Cilandak

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan penuh semangat, mengikuti semua aturan yang telah diberikan oleh pelatih dan memberikan yang terbaik kepada para Taruna AAL, karena kelak mereka bakal menjadi seorang Komandan Peleton.

  Tinjau Pameran Alutsista TNI, Presiden Jokowi: Ini Bentuk Transparansi

“Perhatikan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material dalam melaksanakan latihan, awali dan akhiri setiap kegiatan dengan berdoa agar di berikan keselamatan dan kelancaran,” pesannya.

 183 views

  Presiden Tetapkan 3.000 Personel Komcad
  • Bagikan