Produk Unggulan UMKM Depok Diminati Pengunjung ICE 2024

Reporter: YN/OP
Editor: DM
dok.OP (ist)
dok.OP (ist)

BALIKPAPAN,transnews.co.id – Berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok banyak diminati oleh pengunjung Indonesia City Expo 2024 yang menjadi salah satu event dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). ICE 2024 diselenggarakan pada 4-6 Juni 2024 di Area BSCC Dome, Balikpapan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa Pemkot Depok berpartisipasi dalam ICE 2024 karena memiliki banyak prestasi dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok.

BACA JUGA :  Sampah Tidak Diangkut, Warga Perum PDM Panmas Depok Komplain Dinas Kebersihan Cicing Wae

“Kota Depok masuk dalam ICE 2024 ini karena memang banyak prestasi dari UMKM dan Dekranasda. Produk dari Dekranasda juga diperhitungkan oleh pusat sehingga dalam event Rakernas XVII APEKSI tahun 2024 diikut sertakan, begitu juga dengan kota-kota lain,” ungkap Idris disela-sela kunjungannya ke stand pameran ICE 2024 Kota Depok.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan bahwa melalui ICE 2024 ini bisa menjadi ajang dalam memperkenalkan produk unggulan dari UMKM Kota Depok agar dikenal di seluruh nusantara.

BACA JUGA :  Ganjil Genap Depok Berlaku Bulan Depan

“Luar biasa sekali sambutannya, mulai dari hari pertama sampai sekarang, stand kami sangat luar biasa,” ujar Thamrin

Produk makanan yang diminati pengunjung diantaranya adalah cireng serta olahan belimbing. Cireng Depok memiliki perbedaan dengan cireng-cireng yang dijual ditempat lain.

“Pada saat testimoni banyak pengunjung memuji kelezatan dari cireng Depok yang katanya lembut dan sambelnya enak,” sambung Thamrin.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *