Program Puskesos Pagaden Subang, Bangun Rutilahu Ibu Ukeh

Subang, transnews.co.id-Rumah Ibu Ukeh warga Kampung Cihonje RT.19 RW. 04 Desa Jabong Kecamatan Pagaden,Subang Jawa Barat mulai di perbaiki,Senin (15/3/21).

Perbaikan rumah mikik ibu Ukeh bagian program Puskesos Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Kecamatan Pagaden melalui dana swadaya,donatur perusahaan dan perbankan.

Perbaikan rumah dilakukan awal secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Kasie Kesos Kecamatan Pagaden, Candra, dalam laporannya menyampaikan bahwa bedah rumah rutilahu di wilayah Kecamatan Pagaden pada triwulan pertama ada 5 unit rumah yang tersebar di 4 desa. 2 unit di desa Jabong dan masing-masing 1 unit di desa Pagaden, Neglasari dan Gambarsari.

“Anggaran baksos dilaksanakan secara swadaya dari seluruh kesra Pagaden, operator SIKN-G, para agen e-warung, forum TKSK, dan donatur dari perusahaan serta perbankan,”ungkap Candra.

Sementara Camat Pagaden Tri Utami, menyampaikan bahwa di Desa Jabong ada 2 unit rumah yang akan dibedah, serta 1 Sekretariat Puskesos yang akan dibangun guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung program Jawara yaitu jawara nata,”jelas Camat.

Dalam kegiatan itu Wabup Agus mengapresiasi kepada Puskesos Medish Desa Jabong Pagaden dan tim yang telah menjadi donatur serta sebagai inisiasi bedah rumah milik ibu Ukeh.

“Diharapkan rumah yang telah dibedah menjadi layak huni sehingga keluarga tinggal lebih nyaman,”pungkasnya. (Ful) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com