Progres Renovasi Stadion Kanjuruhan Capai 31, 571 Persen

Reporter: HADI M
Editor: DM
Wartawan Transnews.co.id saat memantau proses renovasi Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa timur. Rabu (27/3/2024)
Wartawan Transnews.co.id saat memantau proses renovasi Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa timur. Rabu (27/3/2024)

132 seconds reading this post

MALANG,transnews.co.id – Maret Minggu ke- 3 tahun 2024, progres renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa timur oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BBPW) Provinsi Jawa Timur, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR mencapai 31, 571 persen.

Dikatakan oleh Tiyan, Site Kontrak Administrasi Manager (SKAM) renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada lintasskandal.com Rabu,(27/3/2024) mengatakan, ” Bahwa pencapaian progres pada renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ini hingga Minggu ke tiga Maret 2024 mencapai 31, 571 persen. Hal tersebut sudah plus 2, 5 persen dari scadule yang di rencanakan, kata Tiyan.

Sementara itu, Wakil ketua komisi X DPR RI Abdul Fiqih Faqih saat berkunjung di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/3/2024) mengatakan, bahwa kedatangan tersebut untuk mengecek langsung proses renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa timur yang sumber pendanaannya dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tersebut targetnya Desember 2024 selesai dan Proses pembangunannya berjalan lancar, terang Abdul Fiqih.

BACA JUGA :  Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Sepande

Dalam kunjungan kerja spesifik komisi X DPR RI tersebut, Abdul Fiqih menjelaskan meskipun proses pembangunan stadion Kanjuruhan Malang tersebut rampung Desember 2024, namun pada Agustus tahun 2024 diharapkan proses renovasi tersebut bisa mencapai 90 persen.

Renovasi Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa timur, Rabu (27/3/2024).
Renovasi Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa timur, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, proses penyelesaian renovasi stadion Kanjuruhan Malang tersebut hingga Agustus 2024 progres mencapai 90 persen. Hal tersebut diharapkan oleh pemerintah kabupaten Malang yang rencananya akan digunakan tempat sejumlah kegiatan perayaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di selenggarakan di stadion Kanjuruhan Malang ini, mengingat kabupaten Malang tidak mempunyai lapangan yang memadai untuk merayakan peringatan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, katanya.

Dalam kunjungan tersebut Ia menambahkan, bahwa renovasi stadion Kanjuruhan Malang yang menelan anggaran sebesar Rp 330 milyar tersebut bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala dan disampaikan kepada publik dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Selain itu, tujuan dari pada kunjungan kerja kali ini adalah supaya ada ekspos, katanya.

BACA JUGA :  Pelebaran Jalan Probolinggo-Lumajang-Turen Habiskan Rp. 41,9 M

Pantauan di lapangan, renovasi Markas Aremania tersebut, Rabu (27/3/2024) tampak banyak perubahan diantaranya pada bangunan dibeberapa sisi, struktur pilar diperbesar, penggantian rumput, perbaikan tangga, pemasangan lampu pada tengah stadion dilakukan di luar area dan perbaikan tata ruang lainnya.

Diperoleh informasi, bahwa Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut yang sebelumnya tribun reguler maupun VIP disaign terbuka tanpa pembatasan. Maka setelah renovasi tempat duduknya mengunakan single seat sesuai ketentuan standar FIFA dan kapasitas stadion tersebut hanya mampu menampung 21. 700 orang. Hal tersebut sebagai bentuk pendisiplinan penonton sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kontruksi Stadion Kanjuruhan tersebut.

BACA JUGA :  Hari Lahir Pancasila Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 120 Anggota Berprestasi

Dilain pihak, Vino Pramudia General manager PT Waskita Karya menuturkan bahwa pihaknya optimis sebelum Provisional Hand Over (PHO) yang dijadwalkan renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa timur sudah selesai.

Masih menurut Vino, bahwa Agustus 2024 pencapaian progres renovasi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang sudah mencapai 90 – 95 persen. Karena pada Agustus 2024 Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang akan di jadikan sebagai tempat upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, terang Vino.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *