PT IBR Purwakarta Salurkan CSR Bidang Pendidikan Pemberian Ijazah Gratis

Purwakarta,transnews.co.id- PT.Indo Barat Rayon (IBR) Purwakarta Jawa Barat memberikan bantuan dalam bentuk program CSR bidang pendidikan untuk masyarakat desa Cilangkap yang belum memiliki ijazah.

Kegiatan penyerahan gratis ijazah paket C kepada seluruh siswa Yayasan Al-Barokah angkatan 2019 dan 2020 duberikan langsung oleh Humas PT.IBR yang menjadi program CSR dari perusahaan itu.

Masyarakat dan Pemerintah Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta Jabar mengaku terbantu dengan adanya program kepedulian Bidang Pendidikan dalam bentuk kegiatan penyerahan gratis ijazah paket C kepada seluruh siswa yayasan Albarokah angkatan 2019 dan 2020 .

“Kita sangat Apresiasi dan mendukung terhadap program CSR dari PT.IBR yang di salurkan melalui kepedulian pendidikan ini semoga bermanfaat pada masyarakat.” Ujar Kades PJs Cilangkap Atta usai menghadiri acara di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2021)

Selain program pendidikan pihak PT.Indo Barat Rayon (IBR) sudah rutin menjalankan program CSR lainya yakni pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada masyarakat tidak mampu di desa Cilangkap.

“Kami dari pemdes Cilangkap sangat mendukung program sosial.Ini patut di contoh semoga pabrik lainya yang ada di Cilangkap bisa melakukan program serupa.”tandas Atta.

Hal yang sama juga di sampaikan pemilik Yayasan Al-Barokah yang di pimpin oleh Ustad.Mansyur,S.ip bahwasanya program CSR Pendidikan yang sudah berjalan dari pihak PT.Indobarat ini telah memberikan bantuan Ijazah Paket C secara gratis dari mulai gelombang pertama dan kini kedua berjumlah total 40 siswa penerima ijazah gratis ini.

“Apa yang sudah di jalankan program CSR pendidikan dari PT.IBR ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan semoga kerjasama ini semakin baik ke depan,”harap tokoh masyarakat ini.

Perwakilan Humas Pihak PT.Indo Barat Rayon (IBR) Apih Irwan menambahkan bukan hanya program Ijazah Paket C namun pada tahun ini juga dalam waktu dekat akan memberikan bantuan gratis Ijazah Paket B,”katanya.

Masyarakat berharap kepada PT.IBR agar program ini harus terus berkelanjutan demi meningkatkan SDM dalam bidang pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat.(Fuljo) Editor:Nas

 229 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X