Puting Beliung mengamuk, Terjang Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

Angin Puting Beliung yang melanda empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang, Selasa (25/1/2022)

Probolinggo, Transnews.co.id – Amukan angin Puting Beliung yang melanda empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang, Selasa (25/1/2022)

Dari data yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa empat Kecamatan yang terdampak tersebut, adalah Tongas, Sumberasih, Banyuanyar dan Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiawan membenarkan, jika saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo sedang dilanda cuaca ekstreme.

baca juga :   Puluhan Rumah di Sungai Tabuk Hancur Disapu Angin Puting Beliung

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Probolinggo, angin puting beliung telah menerjang Gang Shampo Desa Bayeman Kecamatan Tongas, yang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan, selanjutnya di desa dan Kecamatan Sumberasih juga terjadi pohon tumbang.

Selanjutnya, pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Banyanyar yang mengakibatkan tertutupnya sebagian akses jalan di beberapa desa, hingga bangunan roboh. Angin puting beliung tersebut, juga merusak sedikitnya sembilan rumah mengalami rusak ringan di Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kotaanyar.

baca juga :   Sungai Kedung Galeng Meluap, Desa Dringu Probolinggo Direndam Banjir

“Mohon bersabar ya, saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo terjadi cuaca ekstrem,” katanya.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dan pendataan untuk melakukan penanganan darurat terhadap dampak dari cuaca ektreme yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo.

baca juga :   Bupati Demak Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

“BPBD masih melakukan koordinasi untuk penanganan darurat dan kaji cepat,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com