Putra Gara: “Deklarasi Nasdem Mengusung Anies Baswedan Akan Menjadi Blunder”

TRANSNEWS.CO.ID – Pengamat Politik Putra Gara yang juga Wakil Ketua Umum SWI (Sekber Wartawan Indonesia) menilai, deklarasinya Nasdem untuk mencalonkan Anies Baswedan akan menjadi blunder.

Hal itu dikarenakan menurut Gara bahwa Nadem memiliki rekam jejak salah satu partai “Penista Agama”. Ditambah kader Nasdem pun ada banyak yang tak sejalan dengan keputusan DPP hingga akhirnya di daerah-daerah mereka mengundurkan diri sambil membakar atribut partai Nasdem.

“Anies jadi buah simalakama. Satu sisi dia perlu partai, sisi lain partai yang mengusungnya yang pernah “bermasalah” dengan ummat Islam,” terang Gara, selasa (5/10/2022).

Gara melihat Anies juga seperti masuk jebakan ketika Nasdem mendeklarasikan pencalonnannya. Ia seperti tidak mengindahkan, bahwa berdirinya ia pada posisi saat ini tidak lepas dari peran ummat Islam dan juga ormas Islam yang mendukungnya.

“Tak salah kalau FPI dan 212 menentang dan menolak dicalonkannya Anies dari Nasdem,” kata Gara lagi. (Red)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com