Putra Gara: Kembali Tersangkanya RY Oleh KPK Tak Ada Kaitannya Dengan Pemkab Bogor Saat Ini

55 seconds reading this post

TN.BOGOR l —  Kembali ditetapkannya mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin (RY) sebagai tersangka oleh KPK menurut Kabag Humas KWB Putra Gara tak ada kaitannya dengan Pemkab Bogor saat ini.

“Karena kami di KWB menyakini independensi Pemkab Bogor saat ini sangat bisa terjaga. Apa lagi, kasus dugaan KPK terhadap RY bukan era kepemimpinan Pemkab Bogor sekarang,” jelas Gara, di kantor KWB, Rabu (26/6/19).

Meski begitu, Gara tidak menampikkan kalau bupati Bogor sekarang, Ade Yasin, adalah adik kandung dari RY.

“Itu permasalahan yang berbeda. Karena kebijakan bupati sekarang bukanlah kebijakan RY. Adapun saat kampanye dahulu RY mendukung adiknya menjadi bupati, sebagai seorang abang tentu harus mendukung, saya saja yang bukan keluarganya saat itu menjadi pendukung dan tim sukses, itu masalah pilihan politik saja,” kata Gara lagi.

Seperti yang diketahui, kembali ditetapkannya RY sebagai tersangka oleh KPK kali ini ditetapkan dalam dua kasus, yaitu dugaan pemotongan atau penyunatan uang dan gratifikasi.

“RY (Rachmat Yasin) diduga meminta, menerima, atau memotong pembayaran dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebesar Rp 8.931.326.223,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/19) kepada awak media.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com