Ratusan Guru Dan Pengawas Di Cianjur Ikut Pendidikan Implementasi Anti Korupsi

Inilah ratusan guru dan pengawas peserta pendidikan implementasi anti korupsi di Cianjur. (Ist)
Cianjur,transnews.co.id- Sebanyak 254 guru mata pelajaran PKN pendidikan SMP Negeri dan swasta serta para pengawas SD dan SMP pada lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, mengikuti kegiatan Implementasi Pendidikan Anti Korupsi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Cianjur H. Aban Subandi di Hotel Delaga Biru Cianjur,Senin (25/11/19) kemarin.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur H. Sukirman menyampaikan bahwa Pelaku koruptif telah merasuki ke-elemen bangsa. Kita semua mengetahui perilaku seperti itu membuat tindak pidana korupsi menjadi hal yang dianggap biasa.

Sebuah ironi karena perilaku tersebut adalah perbuatan tidak bermoral, perilaku koruptif ditandai oleh hilangnya nilai jujur, peduli, mandiri, disiplin,tanggung jawab, kerja keras, kesederhanan, berani dan adil dari dalam diri individu.

“Mari kita bangun kembali penguatan nilai-nilai anti korupsi mulai dari sekolah, kini saatnya mengembalikan sekolah sebagai lokomotif penguatan pendidikan anti korupsi diawali dengan memastikan bahwa kurikulum pengakomodasi nilai-nilai anti korupsi sebagai jantung pendidikan kurikulum,” tegas Sukirman.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com