Ratusan Prajurit Dan PNS TNI Ramaikan BAKSOS Kesehatan Dalam Rangka HUT Dharma Pertiwi

Jakarta,transnews.co.id | Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Ajie mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto serta pengurus dari IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhia Garini, mengikuti kegiatan donor darah di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Selasa (26/3).

Kegiatan yang dibuka Ketua Umum Dharma Pertiwi ini diikuti ratusan peserta perwakilan dari prajurit dan PNS TNI yang berasal dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU serta perwakilan Ibu-ibu dari Athan negara sahabat.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka kegiatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan serta pertolongan dengan ketersediaan darah. “Kebiasaan yang baik dalam bentuk bakti sosial dan donor darah ini, selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya, juga dalam rangka memupuk persaudaraan dan kebersamaan bagi sesama”, ujar Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Bakti sosial kesehatan ini merupakan buah kerjasama antara Puskes TNI, Puskesad, Diskesal, Diskesau, Satkes Denma Mabesal, serta Satkes Denma Mabes TNI serta didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, BKKBN, Lions Club, Puspen TNI, serta Diskes Lantamal III Jakarta.

Dari kegiatan ini panitia menargetkan terkumpul pendonor darah sebanyak 1000 orang, IVA Test BKKBN 200 orang, pemeriksaan laboratorium dari Lions Club sebanyak 300 orang yang terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, kemudian dari pemeriksaan mata sebanyak 200 buah kacamata baca dan untuk konsultasi kecantikan sebanyak 100 orang Wan TNI.

Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan, juga menggelar olahraga bersama, lomba bola volly, serta bazar yang dilaksanakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur.

 

Penulis: Agus

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com