Rektor Undip Resmikan Jembatan Welas Asih Desa Motongsari Kendal

Kendal transnews.co.id-Pemerintah Desa Montongsari Kecamatan Waleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah, meresmikan jembatan Welas Asih yang menghubungkan daerah Montongsari yang dipisahkan oleh sungai mati, Sabtu (2/1/2021) kemarin.

Peresmian jembatan dilakukan oleh Rektor Undip Prof. Dr. H Yos Johan Utama SH. M. Hum. disaksikan Kades Motongsari H. Sunaryo,Anggota DPRD Komisi A Ganang, Kadis Permades Kendal Wahyu Hidayat SH. MH, Wakapolsek Weleri, Waka Danramil Waleri, Alumni SMPN 1 Weleri angkatan 76,77,79. juga Paguyupan Kades Weleri.

Prof. Dr. H. Yos Johan Utama SH. M.Hum dalam kesempatan itu menjelaskan semua ini berbasis riset dan saya menanti masukan dan permohonan dari pemdes Montongsari.

“Semua ada Masterplannya nanti akan dilihat potensi yang ada di daerah ini dan semua itu pastinya melibatkan semua pihak,” kata Rektor Undip itu.

Sementara Direktur PT. MSU Ir.Agus Tono Edi Prabowo selaku penggagas pembuatan jembatan menjelaskan jembatan Welas Asih ini adalah bentuk kolaborasi 4 unsur, Warga Montong, Alumni SMPN 1 th 76,77,79 Keluarga Mbah Zoehdi, PT. MSU,”ungkapnya.

Agus menambahkan pemasangan jembatan dengan bobot 8 ton berdiri dengan bantuan tenaga 100 orang lebih untuk mendorong jembatan sampai ke seberang.

“Dengan keterlibatan semua pihak, jembatan Welas Asih ini bisa berdiri murni dari dana swadaya,”paparnya.

Kades Montongsari H Sunaryo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya jembatan Welas Asih.

“Dengan berdirinya jembatan ini tentunya akan memberi kemudahan warga Montong untuk mengangkut hasil panen dan juga menambah nilai jual tanah yang diseberang sungai menjadi lebih tinggi,”katanya.

Sunaryo mengakui terlaksananya pembangunan jembatan Welas Asih tidak lepas dari kerjasama semua pihak.

“Harapan kedepan kami menunggu arahan dari Prof Dr. H. Yos Johan SH. M. Hum.dan Despermades Kendal, untuk kemajuan Desa Montongsari,”pungkasnya.(SAS) Editor:Nas

 491 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X