Rentan Masalah, DPK Apdesi Karangnunggal Ingin Bentuk LBH

Tasikmalaya,transnews.co.id – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karangnunggal mengadakan musyawarah sekaligus mengukuhkan kepengurusan lama untuk tetap eksis memimpin jajaran Kepala Desa sekecamatan Karangnunggal.

Musyawarah sekaligus pengukuhan itu berlangsung di RM Geksor Karangnunggal, Senin (28/6/2021) dihadiri oleh 14 Kades se-kecamatan Karangnunggal.

Selain pengukuhan pengurus lama, juga pertemuan untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi lebih instens antar kepala desa.

Ketua Apdesi yang juga kepala Desa Ciawi Iman Surohiman menegaskan dengan masih dikukuhkannya saya serta rekan lainnya menjadi pengurus DPK Apdesi Kecamatan Karangnunggal, berharap adanya kebersamaan dan kesepahaman antar kepala desa dalam menentukan setiap kebijakan.

“Kebijakan itu baik berupa program atau keputusan yang sipatnya umum, serta dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di masing-masing desa,”paparnya.

Selanjutnya, selain pengukuhan saya sebagai ketua, Wakil Ketua Titana Bahtiar (Kades Karangmekar) Sekretaris 1. Herliman (Kades Karangnunggal), Sekretaris 2. Indra Nuryana (Kades Sarimanggu) Bendahara 1. Tohir E Sumarlin (Kades Cintawangi), Bendahara 2. Azis Nuryana (Kades Cikapinis), juga sebagai bentuk masih solidnya kebersamaan dan kekompakan diantara kami para kepala desa, selebihnya pembahasan kami, juga tentang ingin adanya lembaga bantuan hukum tingkat kecamatan.

Iman menambahkan,tujuan adanya Lembaga Bantuan Hukum adalah untuk membantu apabila nantinya ada rekan kami yang terkena masalah atau permasalahan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com