Rosyid Kepala UPS Permata Regency Depok: Jangan Wariskan Anak Cucu Dengan Sampah

Penulis: DiM
Abdul Rosyid, Kepala UPS Permata Regency Ratu Jaya Depok. (17/05/2024)
Abdul Rosyid, Kepala UPS Permata Regency Ratu Jaya Depok. (17/05/2024)

DEPOK, transnews.co.id – Marilah kita mulai memilah sampah, jangan wariskan anak cucu ke depannya dengan sampah,

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pengolahan Sampah (UPS) Permata Regency, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok Abdul Rosyid saat ditemui transnews. (17/05/2024).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Baliho Caleg PKS Ela Dahlia Kembali Tegak Berdiri

“Saya berpesan kepada masyarakat Ratu Jaya marilah kita mulai memilah sampah agar di TPA tidak sampai over loud, termasuk untuk masyarakat Kota Depok secara keseluruhan agar ke depannya anak cucu kita tidak kita wariskan sampah, lebih baik memilah sampah dari sekarang karena seluruh UPS yang ada di Kota Depok sudah operasional tinggal kesadaran masyarakatnya saja,” ungkap Rosyid.

Lebih lanjut Rosyid menjelaskan, “Jadi sampah dari masyarakat itu kan terbagi tiga ada organik, residu, dan non organik, nah sampah tiga macam itu organiknya dilarikan ke UPS sampah basah seperti bekas sayuran, nasi, tulang, sama cangkak telor. Sedangkan untuk residunya dibuang ke TPA, dan non organiknya ke Bank Sampah,” jelasnya.

baca juga :  Intip Gelaran Metro Modest Fashion Week 2023, MargoCity Hadirkan Hasil Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Dan untuk masyarakat juga bisa membuang langsung sampah organik ke UPS terdekat,

“Untuk warga yang ingin membuang sampah organik bisa langsung mengunjungi UPS, jadi mereka yang diluar Ratu Jaya biasanya kan permintaan pupuk, sekalian juga kita memberikan edukasi ke masyarakat,” ucapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *