DAERAH  

Ruas Jalan Kencong-Kasian, Jember Diperlebar

Jember, Transnews.co.id – Pemerintahan Provinsi Jawa timur pada tahun anggaran 2021, mengalokasikan anggaran yang bersumber dari anggaran alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,9 milyar untuk peningkatan jalan pada ruas jalan tersebut.

Peningkatan jalan tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan arus lalulintas yang sering terjadi di pertigaan Kencong – Pelabuhan perikanan Puger dan Kasian Kabupaten Jember.

Anggaran 2,9 milyar tersebut di peruntukan untuk peningkatan ruas jalan provinsi Kencong-Kasian sebagaima dijelaskan Gigih, penanggung jawab pelaksanaan kegiatan proyek dilapangan PT Merakindo pada Transnews Jumat (17/9/2021).

Gigih mengatakan, item pekerjaan mayor meliputi, peningkatan ruas jalan Kencong – Kasian Jember sepanjang 1 kilo meter , pengaspalan atau overlay, pelebaran 1 meter dari lebar badan jalan 6 meter, ditambah lebar 50 cm pada sisi kanan dan kiri bahu jalan.

baca juga :   Desa Puger Wetan Bagikan BLT-DD Bulan November Kepada 100 KPM

Gigih menambahkan, selain pekerjaan pelebaran badan jalan dan pengaspalan, juga ada sedikit pekerjaan penahanan jalan dan drainase.ungkanya.

Masih menurut Gigih, untuk perolehan pencapaian progres fisik pekerjaan di lapangan hingga akhir Minggu kemarin 40,3 prosen.

Scedul pra hand over ( PHO) pada 13 Desember 2021, untuk itu kami bisa genjot dengan mengerahkan AMP dan SDM sebagai menambah bobot progres ,Karena kami siap sedia standby dengan AMP kami, terangnya.

baca juga :   Serba-serbi Upacara Peringatan HUT UU Nomor 5 Tahun 1960 di Kantor Kanwil BPN Jatim

Pantauan wartawan Transnews dilapangan, Jumat (17/9/2021) tampak empat alat berat aspalt mixing plant (AMP) dan peneunatic roller sedang lalu lalang beraktifitas dipertigaan Jencong – Puger dan Kasian .

Sementara,Hadi kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Bina Marga Jember saat dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut mengatakan, ” palet pekerjaan itu memang ada di wilayah kewenangan UPT Bina Marga Jember, namun proyek itu kewenangnya Dinas Binanarga Jawa timur tuturnya.

Dilain pihak, Erwandi Agusta Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Jawa timur mengatakan, coba sampean tanya PPKnya di lantai 4 ,biar tidak salah informasi. pungkasnya.

baca juga :   BBPJN Jawa Timur - Bali Bangun Fly Over Akses Bandara Juanda

Minar, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) peningkatan ruas jalan Kencong – Kasian Jember mengatakan,bahwa perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan dan agenda PHO sesuai scedul yg ditentukan.jelasnya. ( HD).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com