Sambut Ramadhan, Kusir Delman dan Tukang Becak di Kota Sukabumi Dapat Bantuan Uang Kadeudeh

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Ratusan Tukang Becak dan 70 orang Kusir Delman di Kota Sukabumi mendapat bantuan uang kadeudeuh dalam menyambut bulan puasa.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara simbolis di Balaikota Sukabumi,Senin (12/4/2021).

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi menjelaskan,pemberian bantuan merupakan kegiatan tahunan menjelang bulan suci Ramadhan. Jumlah penarik becak yang diberikan bantuan sebanyak 310 orang dan kusir delman sebanyak 70 orang.

Menurutnya,bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemkot Sukabumu untuk warga berprofesi penarik becak dan kusir delman agar bahagia menyambut bulan puasa,sebab kami memahami benar Ramadhan adalah syahrul ukhuwah atau bulan persaudaraan.

Fahmi menegaskan,pemerintah daerah ingin warga yang saat ini berprofesi penarik becak dan delman semakin baik hubungan ukhuwah Islamiah.

“Saya berharap para kusir delman dan penarik becak mampu memasuki Ramadhan dengan kegembiraan,”ucap Walikota.

Para penarik becak dan kusir delman usai menerima bantuan,tampak bersyukur dan penuh kegembiraan.

” Terima Kasih Pak Walikota,”ungkap Eman Kusir Delman.(Ris)Editor:Nas

 467 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X