Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Percantik Desa Penambangan dengan Pengecatan dan Penanaman Pohon

Penulis: HADI M
Editor: DM

SIDOARJO, transnews.co.id – Dalam upaya mempercantik lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan warga, Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan kegiatan pengecatan dan penanaman pohon di sekitar Desa Penambangan, Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Jumat, (24/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih indah dan hijau. Satgas TMMD ke-120 bersama warga setempat bekerja sama mengecat fasilitas umum seperti pos ronda, balai desa, dan sekolah, serta menanam berbagai jenis pohon di sekitar desa untuk menambah asri lingkungan.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Kodim 0816 Sidoarjo Silaturahmi dan Halal Bihalal ke Polresta Sidoarjo

Batiter Kodim 0816/Sidoarjo Pelda Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan memperindah desa, tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan menyediakan ruang hijau bagi masyarakat. “Pengecatan dan penanaman pohon ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan sehat bagi warga Desa Penambangan,” Ujarnya.

Antusiasme warga Desa Penambangan sangat tinggi dalam menyambut kegiatan ini. Mereka bergotong-royong membantu Satgas TMMD, baik dalam pengecatan maupun penanaman pohon. Ibu Siti, salah satu warga desa, mengungkapkan rasa senangnya. “Dengan adanya kegiatan ini, desa kami jadi lebih indah dan sejuk. Terima kasih kepada TNI yang selalu peduli dengan kami,” ujarnya dengan senyum lebar.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *