SDN Karanggantungan Tasmala Hanya Miliki Dua Guru Pengajar

Ka Biro Transnews Tasikmalaya bersama Kasek SDN Karanggantungan, Sodik, SPd. (Photo-Wan)
Tasikmalaya, Transnews- Harapan agar kualitas pendidikan meningkat di kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat bakal tidak sesuai harapan. Sebab di SDN Karanggantungan, Desa Karangmukti dikecamatan Salawu, hanya memiliki dua orang tenaga pendidik saja. Sementara jumlah siswa siswi sebanyak 110 orang.

Menurut Kepala Sekolah SDN Karanggantungan, Sodik SPd, diruang kerjanya, Kamis (28/8/19) mengatakan jumlah siswa siswi di sekolah ini 110 orang, tetapi jumlah tenaga pendidiknya hanya dua orang.

“Kondisi tersebut sudah berlangsung lama, tentu saja sistim kegiatan belajar mengajar menjadi kurang maksimal karena kekurangan guru,” Ujar Sodik.

Saat ini, kata Sodik, dua orang guru terpaksa mengajar borongan masing masing tiga kelas termasuk dirinya turut mengajar pula.

Dikatakan Sodik,beberapa kali usulan untuk penambahan guru ke pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pendidikan belum juga ada jawaban.

“Saya berharap Pemerintah bisa mendengar keluhan kami, supaya ada penambahan guru segera mungkin,agar kegiatan KBM maksimal,

Ka Biro Transnews Tasikmalaya bersama Kasek SDN Karanggantungan, Sodik, SPd. (Photo-Wan)
“Harap Sodik.

Beberapa pasilitas sekolah termasuk 4 ruang kelas kondisinya mulai rapuh dimakan usia. Atap dan pelapon rusak termasuk catnya pun kusam dan terkelupas.

“Mudah mudahan apa yang menjadi keluhan SDN Karanggantungan di dengar oleh Dinas terkait,”Tandasnya. (Hilmansyah)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com