Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi

Jakarta, Transnews.co.id – Sinergitas TNI – Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Oleh karena itu keharmonisan hubungan di antara dua institusi tersebut perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya di berbagai daerah di Indonesia.

Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. membuka kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri di Aula Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri akan dilaksanakan dari tanggal 18 s.d. 25 Oktober 2021 dengan berbagai macam aktivitas bersama yang diharapkan akan menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri di antaranya pembentukan Keluarga Asuh, Olah Raga bersama, Psikologi Lapangan, Widya Alutsista, Wisata Budaya dan Bakti Sosial.

baca juga :   Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis di Tubuh TNI AD

Selain 253 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 siswa Sespimma Polri yang melaksanakan aktivitas di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, secara bersamaan dilaksanakan juga kegiatan serupa di Sespimma Polri yang diikuti oleh 50 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 orang siswa Sespimma Polri.

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan siswa Sespimma Polri di Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

baca juga :   Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Penegakkan Prokes

Disampaikan Dankodiklatad bahwa kegiatan integrasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dan Polri di bidang pendidikan oleh Aspers Kasad dan Kalemdiklat Polri yang saat itu disaksikan langsung oleh Kasad pada tanggal 8 Oktober 2021.

“Diharapkan pendidikan terintegrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan sebab kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ungkap Dankodiklatad dalam sambutan tertulisnya.

Kegiatan yang dibuka hari ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi TA. 2021 yang akan diikuti oleh Lembaga Pendidikan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia.

baca juga :   TNI Bersama Relawan Bersihkan Akses Jalan Menuju Geladak Perak

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pendidikan integrasi antara siswa Dikmaba Kowad dan Diktukba Polwan serta siswa Dikmaba TNI AD Pria dan Diktukba Polri di masing-masing Rindam/SPN yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah pembukaan pada hari pertama selanjutnya para siswa melaksanakan Widya Alutsista ke Pusdikarmed Pussenarmed dan Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad. (Dispenad)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com