Siswa PKBM Al-Iklas Karangsari Praktek Kerja Lapangan Tata Kelola Perkantoran Dikantor Desa

Garut, transnews.co.id-Yayasan PKBM Al- Iklas yang berlokasi di Desa Karangsari Pakenjeng Garut Jawa Barat saat ini sedang melakukan kegiatan praktek tata kelola perkantoran bagi siswa dan siswinya.

Kegiatan praktek tata keloka perkantoran berlangsung di Kantor Desa Karangsari Pakenjeng Garut, Jumat (4/12/2020).

Ketua Yayasan PKBM Al-Iklas Hesmanudin SPd menjelaskan Yayasan berdiri sejak Tahun 2008, program yang sudah ada diantaranya program kesetaraan Paket A Paket B dan Paket C. Kemudian program Keaksaraan yaitu KF dan KUM , serta penyelenggaraan Kursus Komputer.

“Kami sudah mengeluarkan lima angkatan Paket B dan Paket C. Untuk Kursus Komputer baru akan mengeluarkan satu angkatan peserta didik,”ungkapnya.

Hesman menambahkan saat ini 15 orang peserta didik kami sedang melakukan praktek Tata Kelola Perkantoran bagi siswa program Kursus Komputer yang berlokasi di Kantor Desa Karangsari.

“Yayasan ini didirikan bertujuan agar warga Desa Karangsari dan sekitarnya yang tidak bisa melanjutkan sekolah Formal bisa belajar di Yayasan yang kami kelola,”ucapnya.

Hesman berharap bagi semua lulusan PKBM yang dikelolanya kedepannya tidak sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai tuntutan jaman,”demikian Hesman. (Rus) Editor:Nas

 245 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X